Tuesday, March 15, 2011

Dear : Mommy

Mom...
tahu ga... mengapa dulu aku merasa begitu dekat dengan mom??
hahahaha... alasanku sangat aneh!

bukan!! bukan karena mom pribadi yg menyenangkan.....
saat itu aku belum terlalu mengenal mom!
bukan juga karena aku Pengagum tulisan-tulisan mom...

aku merasa dekat... karena Mom orang pertama memanggilku  "Jingga"
sementara yang lain sibuk panggil aku "kupu" aku kurang begitu suka dipanggil kupu!
biarpun namaku 'kupu-kupu jingga'
tapi aku pendatang baru, aku malu untuk jujur..

aku orang yg selalu menikmati hal-hal kecil yang melintas di hidupku.
hal-hal sederhana... yang mungkin buat si pemberi,  mereka berikan tanpa sengaja...
tapi... sentuhan-sentuhan Tanpa Sengaja yg diberikan saat aku bener-bener butuh...
wow.... itu akan terekam dalam ingatanku 
dan tertanam erat dalam hatiku...

aku selalu berpikir bagaimana caranya suatu saat entah kapan...
aku akan ucapkan terima kasihku pada mereka
biasanya hal itu akan jadi sesuatu yg tidak mereka duga... hahaha... 90% dari mereka akan bertanya..
"Kapan aku pernah meyentuhmu??"


 Mom...
saat Mom... panggil aku Jingga... ada yg hangat dalam dada...
aku temukan kembali dunia kecilku
Diary pertamaku... saat aku masih SMP aku beri nama Jingga

Jingga tempat aku sembunyi saat aku dikejar rasa takutku..
Takut gelap...
Takut merasa sendiri...
Takut melihat mata-mata ganas yg ingin dan pasti segera menerkamku...
Jingga selalu diam...
tapi dia selalu ada saat aku gemetar...
sesaat sebelum aku minum obat tidurku...
hahaha... Jingga Teman imajinasiku yg terbaik!

semua hanya di imajinasi
sampai Pada saat Mom panggil aku JINGGA....



dengan berjalannya waktu...
banyak hal yang aku dapat dari Mom..
terakhir yang cukup meluluhkan keangkuhanku...
Mom ajar aku untuk berbagi...
mom ajar aku untuk sediakan telinga saat yg lain butuh didengar..
siapkan bahu saat ada yg ingin menangis...
sediakan hati saat ada yg merasa sepi sendiri....

aku nikmati masa-masa itu...
aku sebut masa-masa bulan maduku dengan persaudaraan yg melibatkan hati
tiba-tiba aku mendapatkan banyak saudara....
Rangkat seperti rumah keduaku...
semua cinta... semua tawa tumpah ruah disana...
Jingga adalah Rangkat...
dan Rangkat adalah Jingga...
indah!!

hehehe..... tapi aku bukan cuma jingga...
Aku juga Selfy yg sering tiba-tiba lompat dari satu dunia ke dunia lain
tanpa aku sadari.... tanpa aku tahu... angin mana yg membawaku terbang 
perlu waktu untuk kembali membawa pulang...
walaupun aku pasti pulang! karena jingga dan Rangkat adalah rumahku yg nyaman.

maafkan aku Mom...
mungkin sekarang aku ada di fase ini...
bukan berarti aku tak lagi sayang...
Mom... pernah tanyakan... apa salah Mom...

aku jadi sedih.... 
sejauh itukah aku pergi???
sampai perlu ada pertanyaan semacam itu...
Tidak ada yg salah.... 
dan jingga tetap jingga
aku hanya melompat dan menikmati wangi baru dari taman disamping rumah
kadang aku menikmati duniaku  yg dulu... sendiri... hanya ada aku dan teman imajinerku...

aku pasti pulang....
karena disana mulanya aku belajar berbagi...
berbagi tanpa memilih!!

ini indah Mom! sangat indah!



Happy B'day Mommy...
I love u so much..... and so much..... 
((huuuuuuuuuugggggggggg)))


6 comments:

  1. Dede Uleng nyempiiillllll.............. :) :) :)

    Tak ada yang salah dengan apa yang terjadi sekarang, Mommy.... Semua adalah siklus yang harus terlewati... dan kita semua akan pulang, Mom... :)

    Keberkahan dan kasih sayang Tuhan selalu menyertaimu, Mom.... ;)

    ReplyDelete
  2. Jingga sayang.... awal pertama mengenalmu,jujur mom katakan..ada sesuatu yg berbeda.. mom melihat jingga seorang wanita yg telah cukup banyak menjalani gelombang kehidupan, seorang gadis yg butuh kasih sayang yg tulus, kali pertama mom terhenyak waktu membaca tulisan jingga yg ada fotonya...saat itu jingga bilang...mom inilah jingga yg sesungguhnya..dan saat itu mom tersadar..begitu banyak peristiwa yg telah jingga alami.... perjalananmu dalam mengarungi pasang surutnya mencari cinta, bertemu lelaki yg salah... mom ingin sekali membisikan di telinga jingga.. bahwa yg menyayangi jingga dg tulus pasti akan datang tepat pada waktunya.. asal jingga mau membuka mata hati ,tidak hanya mendengar kata manis dari seorang lelaki....
    jingga.... mom berdoa dan sangat mengharapkan saat itu tidak akan lama lagi.... pasangan jiwa yg sejati dan sehati akan jingga temukan...
    mom menganggap jingga sebagai anak bukan hanya peran..ini aneh memang karena usia kita tidak begitu jauh terpaut... akan tetapi rangkat jugalah yg membuat mom banyak belajar, menjadi lebih matang dan bijaksana..meskipun kenyataanya mom masih jauh dari hal itu...
    oiya jingga..kenapa mom selalu mengingatkan jingga akan rangkat, bukan karena ego mom pribadi, tapi mom sendiri merasakan kebaikan dari berkumpul di rangkat, mom belajar menjadi ibu... mengenal berbagai macam karakter teman...
    dan disini kita dipertemukan.
    jingga... sebenarnya mom mengharapkan hal yg lebih dari jingga, karena mom ingat jingga wanita pertama yg mom ajak berkolaborasi di rangkat...jingga bisa lihat postingan pertama jingga utk rangkat...
    kalaupun tiba saatnya mom harus undur dari rangkat,yg mom harapkan bisa menggantikan mom tentulah teman yg tau asal muasal rangkat berdiri... dan wanita pertama itu " Jingga " namanya... muahhhhh

    ReplyDelete
  3. ehmmmm..indah namun sedihhh.....love you both...

    ReplyDelete
  4. Pertama cici ingin nebeng ngucapin:
    Happy Birthdday Mommy.Maaf, Sama seperti Jingga cici juga tidak tahu hari ultah Mommy.
    Membaca apa yang dituliskan Jingga di atas jujur, jadi terharu. Semoga ikatan seperti akan terjaga selamanya. Amin

    ReplyDelete

Anda Gandrung Drakor? Orang Korea Itu Jatuh Cinta pada Negeriku!

  Hai pembaca, jumpa lagi dengan Nyai Sampur. Saat ini saya sedang tidak ingin bercerita hal mistis. Kita berbincang santai sambil ngopi, yu...