Saturday, December 1, 2012

Secawan Syukur untuk Inge (Happy B’day Darling.. )





Happy B’day Inge….
♥♥♥♥♥
sayang…
Semoga senja kali ini berwarna jingga hangat disana,
saat dia kembali menatapmu setelah berputar 365 kali…
♥♥♥♥♥
Pasti banyak kisah di putaran harimu…
yang tampak olehku, hanya saat kau tertawa lepas…
yang tampak olehku hanya saat kau lebur dalam bidikan-bidikan kameramu…
Kadang kau begitu saja hilang, aku sering bertanya, “ada apa denganmu??”
tapi jawabmu selalu sama, “terima kasih darling, aku baik-baik saja”
♥♥♥♥♥
inge…
Aku  tidak perlu bicara soal sayang…
dirimu sudah bosan mengeja kata itu dariku,  sudah ratusan kali aku tuliskan  itu.
♥♥♥♥♥
saat ini aku tidak ingin bercerita tentang bagaimana dirimu,
aku ingin bercerita tentang waktu dan diriku….
Harimu mengingatkan dimana dulu hariku berada…
Aku yang terpuruk dalam semua ketakutanku..
aku dengan carut marut luka-luka batinku…
Aku dengan sebongkah dendam yang siap hancurkan musuh-musuh di depanku…
Aku dengan pendarahan yang tak kunjung sembuh….
aku dengan seribu bilur-bilur penyesalan….
dengan rasa jijik menatap diri sendiri dalam cermin,
dengan rasa takut saat harus masuk dalam rumah Tuhan..
Dengan semua rasa enggan saat harus berdoa,
Aku dengan semua kemarahan dalam diri….
♥♥♥♥♥
Inge…
Ini tahun ke tiga dirimu dengan sabarnya membaca setiap keluhku…
mengeja setiap keanehanku…
aku bukan tidak pernah melukaimu…
aku pernah sangat menyudutkanmu karena ketakutanku,
tapi selangkahpun kamu tidak pernah beranjak dari sisiku…
saat aku berteriak kesakitan, dirimu selalu ada disana…
♥♥♥♥♥
jerih payahmu Tidak sia-sia
ya… semua tidak sia-sia…
Ratusan mata bisa melihat bagaimana seorang jingga sekarang..
Banyak orang bisa melihat bahkan merasakan, bagaiman seorang jingga lincah menyentuh banyak hati dengan pelukan hangat…
Jingga dengan semua jejak pelukan yang selalu tinggalkan tapak-tapak haru bagi mereka yang pernah merasakannya.
♥♥♥♥♥
dari mana kehangatan jiwa itu aku dapatkan???
sementara dulu aku seperti raga tanpa jiwa….
jangankan hangat, aku hanya raga berselubung dendam..
MENAKUTKAN!
♥♥♥♥♥
saat aku menuliskan ini, mohon jangan kau baca sebagai sebuah kesombongan diri…
aku hanya ingin kamu tau, aku hanya ingin semua tau bagaimana doa dan kesabaranmu perlahan tapi pasti telah membantuku bermetamorfosa menjadi kupu-kupu dengan sayap jingga yang hangat.
♥♥♥♥♥
maaf, jika perubahan itu terlalu lambat…..
tapi di titik inipun semua sungguh keajaiban, aku tidak pernah bermimpi bisa sehangat ini.
♥♥♥♥♥
Inge…. sekali lagi ku katakan..
Jerih payahmu tidak sia-sia
♥♥♥♥♥
Happy b’day sayang…
tetaplah hidup dengan jubah ketulusanmu…
masih banyak Jingga-jingga lain yang butuhkan sentuhan cinta Tuhan melalui sentuhanmu…..
♥♥♥♥♥


peluk cium dan terima kasihku untuk kamu

Jingga

No comments:

Post a Comment

Anda Gandrung Drakor? Orang Korea Itu Jatuh Cinta pada Negeriku!

  Hai pembaca, jumpa lagi dengan Nyai Sampur. Saat ini saya sedang tidak ingin bercerita hal mistis. Kita berbincang santai sambil ngopi, yu...