Sunday, February 6, 2011

Tuhan Itu Narsis!!


 

Tuhan itu kesepian….
karena DIA kesepian dia menjadi narsis
mungkin karena DIA ESA…. tidak ada yg lain selain DIA….
DIA jadi narsis…. semua harus melihat DIA….
semua Harus tunduk dan taat dibawah otoritas NYA
setiap saat aku hrs berlutut dihadapan NYA….
sahabatku memeluk ku saat aku kehilangan orang yg paling aku cintai….
ironis (bagiku) dia bisikkan ditelingaku… “TUHAN punya rencana terindah, DIA sediakan yg terindah buat kamu… sekarang sabar… dan tunggu pelangi kasih NYA”
aaahhh….. aku hanya mampu berorasi dalam hati…. aaaahhh….. manusia terlalu banyak mentolerir Tuhan….
sampai di titik akhir kesakitan jiwaku… mereka masih berkata… “sabar jeng… banyaklah berdoa… intropeksi diri… apakah justru kita yg membuat DIA kecewa, dan apa yg kita hadapi sekarang adalah bentuk didikan kasih NYA….
sekali lagi aku berorasi hati….
DIA kesepian…
DIA narsis……
semua dipaksa untuk melihat DIA dengan cara apapun…. tak peduli itu menyakiti ku…
Rupanya DIA mendengar orasi hati ku….
dalam diamku…. dalam beku ku….
kurasakan ada yg lembut dan hangat di jiwaku….
apa ini….. rasa yg tak sengaja aku bangun…. atau ada yg memberi….
karena AKU mencintai mu…..
karena AKU mengasihimu…..
kamu burung kecil KU… yg KU ajar terbang…
AKU ijinkan kau jatuh tapi kau tak akan tergeletak… karena sebelum kau tergeletak… AKU pasti  mengangkatmu…
kau burung kecil KU…
AKU mau sayap kecilmu menjadi kuat…..
bagaimana mungkin AKU tidak meminta kau melihat KU ?
karena AKU tak terjangkau oleh terbatasnya akalmu….
dengan kau melihat KU…
lihat dengan mata hatimu….
kau akan tahu…. AKU mencintai mu…
kadang didikan KU sedikit terasa sakit….
semua karena AKU mau kau menjadi kuat…
kasih KU selalu mengalir deras dalam sungai kehidupan mu..
“aaaaahhh… TUHAN…. kalau kasih MU mengalir begitu derasnya, harus kutampung dimana lagi?? hati ku terlalu kecil… tak akan mampu aku menampung nya… “
“benar, hati mu kecil… kau tak akan mampu menampung terlalu banyak… dan memang bukan itu yang AKU mau… AKU ciptakan hati kecilmu… agar saat kau merasa Penuh… kau belajar menjadi pribadi yang bersyukur…. apa yang AKU beri… bisa kau alirkan pada hati-hati yang lain…. “
akhirnya…. dengan tersenyum aku berpikir….
kalau Tuhan ga narsis….
DIA ga eksis…
kalau DIA ga eksis…
kasihan sekali manusia jadi tidak mengerti kebenaran…
dan tidak menyadari cinta NYA
Cinta NYA terlalu indah untuk dilewatkan.
Amin.

2 comments:

  1. ... Jadi jatuh cinta lagi sama Tuhan, terimakasih mbak Jingga sudah berbagi tulisan ini dan sepenggal film Facing the Giant :)

    ReplyDelete

Anda Gandrung Drakor? Orang Korea Itu Jatuh Cinta pada Negeriku!

  Hai pembaca, jumpa lagi dengan Nyai Sampur. Saat ini saya sedang tidak ingin bercerita hal mistis. Kita berbincang santai sambil ngopi, yu...